Tips Pencegahan Virus Agar Tidak Masuk Mobil

Tips Pencegahan Virus Agar Tidak Masuk Mobil. Dalam beberapa hari terakhir ini Indonesia tengah dihantui oleh salah satu virus yang cukup menakutkan bahkan hingga berbagai belahan dunia yakni Virus yang disebut dengan virus Corona atau lebih dikenal sebagai COVID-19.

Bahkan pemerintah Indonesia saat ini telah mengumumkan total pasien yang telah terinfeksi virus yang setiap harinya mengalami peningkatan. Lalu apakah yang bisa dilakukan oleh pengemudi agar dapat terjaga dari virus yang hingga kini belum ditemukan obatnya tersebut.

 

Virus Corona

Ilustrasi virus corona : pict by otomart

 

Terdapat beberapa cara sederhana yang perlu Anda lakukan agar kegiatan mengemudi selalu aman dari penularan virus Corona tersebut, antara lain seperti :

1. Cuci tangan sebelum dan sesudah menyetir

Salah satu bagian tubuh yang seringkali bersentuhan dengan bakteri adalah tangan. Bagian tubuh ini menjadi salah satu media perantara untuk berpindahnya virus Corona antar orang per orang. Karena itu, menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah menyetir mobil adalah salah satu cara penting yang perlu Anda lakukan untuk menghindari potensi tertular penyakit Corona.

Selain itu jangan lupa juga untuk selalu membawa masker dan menggunakannya saat Anda merasakan sakit, seperti demam, pilek, dan batuk. Sebab, bagian kabin mobil merupakan area yang tertutup dengan sistem sirkulasi AC yang hanya berputar-putar di dalam mobil.

2. Selalu membawa hand sanitizer

Anda juga disarankan untuk selalu mencuci tangan sebelum memegang mulut atau hidung Anda menggunakan air mengalir atau sabun cair. Selain itu, Anda juga dapat membawa cairan pembersih, seperti hand sanitizer sebelum Anda masuk dan keluar dari mobil. Namun bawalah hand sanitizer dengan kandungan alkohol dengan kadar minimal 70%.

3. Selalu bersihkan kabin mobil Anda

Salah satu media yang dapat menularkan virus Corona adalah percikan air liur yang terjadi melalui batuk atau bersin oleh orang yang terinfeksi virus ini. Karena itu, wajib hukumnya untuk selalu membuat kabin mobil Anda selalu dalam keadaan bersih. Anda juga dapat menyediakan cairan interior cleaner yang dapat dengan mudah Anda temukan di berbagai toko online atau toko-toko yang menjual beragam aksesoris mobil.

4. Jaga selalu kondisi tubuh Anda

Meski hingga kini belum ditemukan obatnya, namun virus Corona akan sangat sulit menjangkiti orang yang mempunyai sistem kekebalan tubuh yang baik. Karena itu, jagalah kondisi tubuh Anda dengan baik melalui istirahat yang cukup, makan-makanan yang bergizi dan telah diolah dengan baik, serta meminum multivitamin terutama vitamin C agar membantu mempertahankan daya tahan tubuh Anda.

Nah demikianlah itu beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk dilakukan tindakan pencegahan agar terhindar dari beberapa hal yang tidak diinginkan.

 

referensi : Otomart

mitsubishi banner